Powered By Blogger

Total Tayangan Laman saya

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Jumat, 25 Juli 2014

Lampard: Ke New York City FC, lalu Minta Maaf Soal 11 September

New York - Frank Lampard akhirnya resmi jadi pemain New York City FC. Hal pertama yang dilakukannya bukanlah berlatih atau mempersiapkan diri, melainkan meminta maaf terkait insiden 11 September 2001.

Lampard resmi diperkenalkan sebagai pemain New York City FC pada Kamis (24/7/2014) malam WIB. Gelandang berusia 36 tahun ini dikontrak selama dua tahun. Dalam konferensi pers-nya, Lampard tidak hanya menceritakan bagaimana senangnya dia bergabung dengan NYC, tetapi juga meminta maaf terkait insiden 13 tahun silam.

Lebih dari satu dekade silam, 24 jam setelah tragedi 11 September meruntuhkan dua menara World Trade Center, Lampard kedapatan mabuk dan menghina turis-turis asal Amerika Serikat di Bandara Heathrow, London. Akibat tindakannya ini, Lampard, dan tiga pemain lainnya, mendapatkan denda dari Chelsea.

Ketika akhirnya Lampard dikabarkan bakal segera bergabung dengan NYC, media-media AS tidak tinggal diam. Mereka mengingatkan kembali soal tindakan Lampard 13 tahun silam. Respons pun bermunculan, dan beberapa di antaranya meminta Lampard meminta maaf terlebih dahulu sebelum bermain untuk NYC.

Lampard pun meminta maaf. Lewat pernyataannya, gelandang tim nasional Inggris ini mengaku bahwa tindakannya ketika itu adalah perbuatan bodoh. Dia pun mengaku akan mengunjungi Ground Zero --tempat kedua menara World Trade Center itu runtuh.

"Saya tidak bermaksud untuk menghina siapa pun atau bersikap buruk di hadapan orang-orang Amerika ketika itu. Ini adalah kesempatan yang tepat untuk menjelaskannya," ujar Lampard seperti dilansir Daily Mail. "Saya sendiri cukup sensitif terhadap kejadian dan tragedi tersebut."

"Ketika itu saya masih muda dan naif. Saya pergi keluyuran ketika seharusnya saya tidak melakukannya --dan saya jelas tidak akan melakukannya sekarang-sekarang ini."

"Dalam 13 tahun terakhir di Chelsea, saya mencoba untuk menjadi pesepakbola yang baik. Tidak hanya di lapangan, tetapi juga di luar lapangan."

"Tempat peringatan tragedinya sangat bersejarah. Saya akan pergi ke sana dan memberikan penghormatan," kata Lampard.

Lampard menjadi rekrutan besar kedua dari New York City FC. Sebelumnya, klub baru di MLS itu sudah mendatangkan David Villa.

Kendati demikian, dia tidak akan langsung berlaga dengan NYC. Klub tersebut baru akan ikut berlaga di MLS pada awal tahun depan. Selama menunggu liga digelar, Villa dipinjamkan ke Melbourne City FC, yang juga merupakan klub "saudara" NYC. Lampard diperkirakan juga akan mengikuti jejak Villa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About