Powered By Blogger

Total Tayangan Laman saya

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Kamis, 03 Juli 2014

Pekerman Tak Khawatir Performa Wasit di Depan Publik Brasil

thumbnail

Fortaleza - Pelatih Kolombia Jose Pekerman mengakui pertandingan timnya melawan Brasil akan berjalan ketat. Ia juga tak mengkhawatirkan performa wasit.

FIFA telah menunjuk Carlos Velasco Carballo asal Spanyol untuk memimpin laga perempatfinal yang akan dihelat di Stadion Governador Placido Aderaldo Castelao, Fortaleza pada Sabtu (5/7/2014) dinihari WIB.

Isu wasit beberapa kali dimunculkan pihak tim yang menjadi lawan Brasil. Di partai pembuka, misalnya, wasit Yuichi Nishimura asal Jepang dianggap membuat keputusan yang kontroversial saat menghadiahi tuan rumah tendanan penalti, menyusul pelanggaran pemain Kroasia, Dejan Lovren, terhadap Fred. Dalam tayangan ulang, Fred terlihat melakukan diving.

Sebelum bertemu tim 'Samba' di babak 16 Besar, penyerang Chile Alexis Sanchez gelisah dengan keputusan wasit. Ia khawatir Howard Webb yang memimpin pertandingan akan bertindak tidak adil. Pada kenyataannya, pertandingan berlangsung sengit dan memaksa kedua tim memainkan adu penalti.

Pekerman tidak menaruh curiga pada wasit Carballo. Pria berusia 64 tahun ini yakin wasit bersama para pemain dan pelatih ingin tampil mengesankan sepanjang laga demi menjaga kredibilitas mereka.

"Berbicara mengenai wasit, saya selalu berharap sang wasit punya penampilan bagus," kata Pekerman, seperti dilansir Soccerway.

"Saya tidak memiliki kecurigaan apapun dan aku tidak berpikir dia akan memberi pengaruh apapun dalam pertandingan.

"Kita tahu adanya beberapa kekeliruan dalam sepakbola dari para pemain, pelatih atau wasit, tapi kami percaya pada itikad baik atau kredibilitas karena semua dari mereka mencoba untuk melakukan yang terbaik," ujar pelatih yang pernah mengantar Argentina juara Piala Dunia U-20 tiga kali, yakni pada tahun 1995, 1997 dan 2001 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About