Powered By Blogger

Total Tayangan Laman saya

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Selasa, 01 Juli 2014

Argentina Spesialis Babak Tambahan

Sao Paulo - Ada catatan menarik soal Argentina jika bermain lebih dari 90 menit di sebuah pertandingan Piala Dunia. Mereka memiliki keberuntungan yang sangat tinggi.

Menurut Infostrada, sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia, Argentina sudah tujuh kali bertanding dengan babak tambahan (extra time) maupun adu penalti. Hasilnya, enam kali mereka lolos, termasuk dalam duelnya melawan Swiss di babak 16 besar tadi malam (1/7) di Sao Paulo.

Satu-satunya kekalahan Argentina di babak tambahan terjadi di Piala Dunia 2006, di babak perempatfinal. Kala itu mereka kalah adu penalti 4-2 dari Jerman, usai bermain seri 1-1 selama 120 menit.

Fakta lain dari pertarungannya melawan Swiss adalah, gol tunggal kemenangan mereka dicetak oleh Angel di Maria di Menit 118. Gol itu pun masuk buku rekor sejarah tim "Tango" di Piala Dunia, sebagai gol paling lama yang pernah mereka buat di Piala Dunia.

Sebelumnya, gol paling telat yang dicetak Argentina adalah di menit 115, atas nama Daniel Berthoni. Gol itu sekaligus menjadi gol pamungkas dalam kemenangan Argentina atas Belanda dengan skor 3-1, di laga final Piala Dunia 1978 di Estadio Monumental,Buenos Aires.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About